ads

Teknik Berenang Yang Baik

Halo kawan kali ini saya akan share tentang teknik dasar berenang, semoga artikel ini bisa membantu. berikut cara - cara berenang yang baik.

1. Perhatikan Kondisi Fisik (Luka/Sakit)
Jika ada luka pada bagian kulit baik di kaki, bahu ataupun tangan, sebaiknya hindari berenang dahulu. Karena dapat membawa dampak infeksi. Karena air pada kolam berbeda dengan air pada biasanya. Dampak pada diri Anda, luka Anda tidak cepat sembuh dan virus kuman tersebar di air kolam renang.
Jika Anda mengalami kondisi sakit seperti sakit perut, sangat disarankan untuk menunda berenang. Karena Anda bukan bertambah sehat melainkan dapat memperburuk kondisi perut Anda.

2. Perhatikan Air Kolam Renang
Anda harus memperhatikan air kolam, apakah berbau atau tidak? Air kolam yang baik adalah air yang tidak berbau. Air yang tidak jernih, penuh dengan kotoran seperti daun, sebaiknya dihindari. Air kolam yang berbau dan tidak jernih dapat mengandung kuman penyakit.
Bau dan perubahan warna air kolam ini dapat disebabkan banyak faktor seperti air hujan, jarangnya dikuras air kolam dan sebagainya. Jika Anda memaksakan untuk berenang, maka Anda dapat terkena dampak penyakit kulit.

3. Perhatikan Waktu Berenang
Berenang dapat dilakukan 2-3 kali seminggu, di pagi hari ataupun sore hari. Hindari waktu siang hari, karena panas terik sinar matahari yang dapat menganggu kulit Anda. Untuk menjaga kulit tetap sehat dan terawat dari sinar matahari, pakailah sunblock sehingga kulit tidak gosong dan terbakar. Lakukan pemakaian sunblock ini 30 menit sebelum berenang.
Waktu berenang berkisar 15-60 menit. Gunakan selalu kaca mata renang untuk menjaga mata agar tidak mudah merah.

4. Pemanasan yang cukup dan Minum air
Sebelum Anda berenang, lakukanlah pemanasan terlebih dahulu dan minumlah air yang cukup. Air ini untuk menjaga agar tidak terjadi dehidrasi. Kram pada umumnya terjadi disebabkan oleh dehidrasi.
Yang terakhir, perhatikan jam makan. Berikan waktu jeda 2 jam sebelum berenang. Perut yang terlalu kenyang dapat menganggu saat Anda berenang.

5. Bersihkan Diri setelah Berenang
Setelah selesai berenang, jangan tunda untuk membersihkan diri secara total. Air kolam renang dapat merusak kulit dan rambut Anda. Zat Klorin yang terkandung di dalam air kolam dapat membuat rambut kering, mudah rapuh.
Mandi dengan sabun hingga bersih dan keramaslah rambut Anda. Jangan lupa menggunakan kondisioner untuk rambut Anda.


SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment